Minggu, 14 Desember 2014

Bisnis Fotokopi yang Semakin Terang

Berbisnis saat ini bisa dilakukan oleh siapapun. Mulai dari anak sekolah, anak kuliahan, hingga karyawan yang sudah bekerja di kantor pun seringkali memiliki bisnis sampingan. Tidak bisa dipungkiri bahwa memiliki bisnis sendiri berupa bisnis sampingan ini bisa memberikan kepuasan tersendiri bagi Anda yang menjalaninya. Selain itu tidak ada bos atau atasan yang bisa memotong gaji atau penghasilan Anda jika Anda melakukan kesalahan. Melainkan diri Anda sendiri lah yang akan menggaji diri Anda dan jika ada kesalahan Anda sendiri yang rugi. Maka dari itu biasanya orang-orang yang menjalankan bisnis sendiri ini sangat berhati-hati dalam melakukan segala hal yang berkaitan dengan bisnisnya tersebut. 

Bisnis Fotokopi gadai bpkb jaminan tunai

 Bisnis Fotokopi 

Salah satu bisnis yang saat ini sangat banyak dan sangat mudah dijumpai di mana pun adalah bisnis fotokopi dan sejenisnya. Bahkan saat ini bukan hanya fotokopi saja, tetapi tempat fotokopi kini sudah menyediakan berbagai layanan jasa lainnya mulai dari jasa pengetikan, printing, scan dokumen, laminating, menjual berbagai alat tulis dan sebagainya. Maka tak heran jika Anda sering menjumpai lokasi-lokasi fotokopi ini di tempat yang dekat dengan sekolah atau kampus, atau biasanya terletak di pusat keramaian. 


Bagaimana potensi bisnis fotokopi di masyarakat?

Bisnis fotokopi potensinya sebenarnya sangat besar, apalagi jika lokasi Anda berbisnis letaknya strategis. Bisa dipastikan tidak ada satu haripun jasa fotokopi Anda sepi dari pelanggan. Jika perlu bukti, Anda bisa melihat dan melakukan survey di lokasi-lokasi jasa fotokopi yang letaknya dekat dengan sekolah atau kampus. Setiap harinya pasti mereka akan disibukkan dengan fotokopi atau print tugas sekolah, tugas kampus dan sebagainya. 

Bahkan meskipun bisnis fotokopi ini sudah sangat banyak dan tersebar dimana-mana, anda tidak perlu khawatir karena pasti ada juga tempat fotokopi yang kewalahan menangani dan melayani pelanggan. Nah, jika Anda membuka bisnis fotokopi ini, tentu saja pelanggan yang sedang terburu-buru akan menuju ke tempat fotokopi Anda ketimbang harus mengantri panjang. 

Keuntungan setiap harinya pun pasti cukup besar, apalagi jika setiap hari Anda selalu menerima pelanggan baik berupa fotokopi atau layanan lainnya. Akan tetapi untuk membuka bisnis fotokopi ini membutuhkan biaya yang tidak kecil. Mulai dari membeli mesin fotokopi, perangkat komputer, printer, etalase, peralatan tulis, dan sebagainya. Masalah modal jelas menjadi masalah atau faktor utama yang tidak bisa terlwatkan. Tanpa modal tentu Anda tidak akan menjalankan bisnis Anda. 

Akan tetapi tenang saja karena sekarang sudah banyak pihak yang memberikan pelayanan agar Anda menjaminkan BPKB untuk bisa mendapatkan pinjaman modal. Dengan demikian Anda tidak perlu bingung kemana harus mendapatkan pinjaman modal karena dengan modal BPKB kendaraan Anda, Anda bisa mendapatkan modal yang cukup besar untuk memulai bisnis fotokopi Anda. Mengapa BPKB bisa digunakan untuk jaminan pinjaman modal? Jaminan atau agunan ini biasanya menggunakan barang atau benda yang berharga. Dan BPKB termasuk dalam kategori barang yang berharga, layaknya sertifikat rumah dan sejenisnya.

Namun demikian, sangat disarankan agar Anda tetap berhati-hati dalam memilih pihak yang memberikan pinjaman modal. Pastikan setelah pinjaman Anda lunas, jaminan BPKB Anda dikembalikan lagi dan tidak ditahan-tahan dengan berbagai alasan. Maka dari itu lebih disarankan Anda meminjam kepada pihak bank, menggadaikan ke pegadaian, atau memilih lembaga yang sudah benar-benar terpercaya. 

So, sekian informasi kali ini. Semoga menginspirasi Anda dan semoga bermanfaat. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar