Senin, 15 Desember 2014

Bisnis Distro yang Sangat Potensial



Bisnis atau usaha di bidang pakaian memang tak ada matinya mengingat pakaian adalah salah satu kebutuhan pokok manusia selain papan dan pangan. Salah satu bisnis di bidang pakaian yang paling populer saat ini adalah usaha atau bisnis kaos distro. Jenis kaos yang kini tengah menjadi tren di kalangan remaja. Biasanya para remaja akan merasa sangat gaul jika sudah memakai kaos distro. Bahkan saat ini distro sudah menyebar di berbagai penjuru di seluruh Indonesia. Mulai dari distro khusus pria, distro khusus wanita, hingga distro untuk pria dan wanita. Di dalam distro biasanya dijual produk-produk dengan brand ternama dan harganya pun biasanya pasti mahal.

 Bisnis Distro

Akan tetapi mahal atau murahnya harga pakaian sebenarnya disesuaikan dengan harga pasaran lokasi pemasarannya. Harga kaos distro di kota pasti akan berbeda dengan harga kaos distro di daerah pedesaan. Dan untuk merintis usaha distro Anda perlu melakukan banyak riset dan harus mampu menuangkan ide-ide kreatif Anda agar usaha distro Anda ini benar-benar ada hasilnya. So, pada artikel kali ini kita akan membahas tentang beberapa hal yang harus Anda persiapkan jika Anda ingin memulai usaha kaos distro ini.

Seberapa potensial usaha kaos distro saat ini?

Jenis usaha distro ini mulai menjadi tren di dunia mulai tahun 1996. Dan semenjak itu mulai banyak bermunculan brand atau merk-merk baru dan ternama yang turut meramaikan industri ini. Mungkin Anda akan bertanya apa beda kaos distro dengan kaos lainnya? Biasanya kaos distro kualitasnya cukup bagus, desainnya unik dan biasanya tidak bisa ditemukan di tempat lain. Bahkan harganya pun relatif lebih mahal dibandingkan dengan kaos-kaos biasanya. 

Potensi dari bisnis distro ini juga dinilai cukup baik dan potensial. Jangan ragu lagi karena hingga saat ini sudah banyak juga orang yang sudah sukses dengan usaha distronya tersebut. Tetapi tentu ada juga orang yang justru bangkrut dan menutup usaha distronya karena dia salah atau kesulitan mengelola distro tersebut. Atau Anda bisa memulainya dengan bisnis yang lebih mudah, yaitu dengan cara menjadi desainer untuk kaos-kaos distro. 

Sebagai seorang wirausahawan, terutama bagi Anda yang ingin memulai bisnis distro ini, pastikan Anda telah merancang dan membuat konsep bisnis Anda sebaik mungkin. Dan karena persaingan distro sudah semakin banyak dan semakin ketat, diperlukan strategi bisnis yang matang. Misal saja Anda membuat sebuah distro dengan tema nasionalis, gothic, pink, dan sebagainya. Buatlah sebuah faktor X agar pengunjung tahu apa spesialisasi distro Anda.

Kembali ke pembahasan modal. Membuat sebuah distro mungkin bukanlah bisnis yang membutuhkan modal kecil. Namun Anda bisa memulainya dengan berjualan kaos distro, dan lokasi berjualannya di rumah. Barulah nanti perlahan Anda bangun atau Anda sewa tempat yang strategis untuk membuat distro. Darimana kita mendapatkan modal? Cara paling praktis adalah dengan meminjam modal. Loh, bukankah meminjam butuh jaminan? Jaminkan BPKB Anda, dan permasalahan selesai. Dengan menjaminkan BPKB Anda akan mendapatkan pinjaman modal yang lumayan sehingga Anda bisa memulai bisnis berjualan kaos distro.

Nampak sepele memang, namun di masyarakat Indonesia menggadaikan atau menjaminkan BPKB untuk keperluan meminjam modal usaha sudah menjadi hal yang lumrah dan banyak dilakukan. So, megapa Anda tidak mencobanya? Toh, tidak ada salahnya dengan cara menjaminkanBPKB. Yang penting nanti setelah pinjaman Anda lunas, BPKB sudah pasti akan kembali ke tangan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar