Selasa, 16 Desember 2014

Bisnis Pulsa Modal Kecil



Bisnis yang berhubungan dengan ponsel saat ini tengah banyak diminati oleh para pebisnis pemula. Bahkan jasanya pun semakin banyak dicari oleh masyarakat. Mulai bisnis jual beli ponsel baru ataupun bekas, jasa servis ponsel, hingga penjualan pulsa ponsel. Nah, terutama bisnis menjual pulsa, ini adalah salah satu bisnis yang paling cocok untuk pemula. Bisa dilakukan dimanapun, kapanpun, dan caranya tidak sulit. Bahkan saat ini banyak anak-anak sekolah yang berjualan pulsa di sekolah. Meskipun kentungan dalam sekali penjualan pulsa tidak terlalu besar, tetapi jika dilakukan secara terus menerus tentu akan menguntungkan untuk Anda.

 Bisnis Pulsa

 Penjualan pulsa elektrik ini sebenarnya sama dengan jenis bisnis-bisnis yang lain. Jika Anda melakukannya secara maksimal, maka keuntungan yang nantinya akan Anda peroleh juga akan maksimal. Pada umumnya keuntungan dalam penjualan pulsa ini bisa Anda peroleh secara langsung dari modal yang Anda gunakan. Misal Anda menjual pulsa nominal Rp 5.000,- dengan harga Rp 7.000,- maka dalam harga Rp 7.000,- itu Anda sudah mendapatkan keuntungan karena biasanya dari operator hanya memberikan harga Rp 5.150,- saja. 

Haruskah memulai bisnis pulsa elektrik dengan modal yang besar?

Tentu saja tidak, bahkan jika Anda memiliki modal Rp 50.000,- saja Anda sudah bisa memulai bisnis pulsa Anda. Namun jika Anda ingin memperoleh keuntungan yang lebih maksimal, cobalah untuk mendeposit pulsa di awal sebesar Rp 200.000,- dulu. Jadi Anda tidak terlalu kesulitan untuk mencari modal. Kecuali jika Anda memang ingin langsung mendeposit pulsa dengan jumlah besar dan sekaligus ingin membuka konter kios pulsa. 

Bisnis pulsa ini cukup menjanjikan, loh. Mengapa? Keuntungan dari bisnis pulsa ini terbilang stabil. Maka dari itu jika berjalan secara terus menerus keuntungannya bisa terkumpul. Apalagi pulsa saat ini juga seolah telah menjadi salah salah satu kebutuhan masyarakat. Bisnis ini sangat cocok dilakukan oleh berbagai jenis profesi, mulai dari pegawai kantor, karyawan pabrik, atau siswa sekolah seperti yang dibahas di awal paragraf tadi. 

Untuk masalah saingan memang sangat banyak. Bahkan di daerah tempat tinggal Anda pun pasti banyak sekali terdapat penjual pulsa. Mulai dari penjual di konter sampai penjual yang sifatnya individu. Namun demikian Anda bisa menyiasatinya dengan cara menurunkan sedikit harga pulsa yang Anda jual. Misal saat ini harga pulsa normalnya adalah Rp 7.000,- untuk pulsa 5.000, jadi Anda bisa menjualnya dengan harga Rp 6.500,- saja. Namun biasanya juga ada daerah atau wilayah yang sudah menentukan harga standar untuk penjualan pulsa di daerah tersebut.

Namun jika Anda ingin membuka sebuah konter, Anda mungkin perlu menggelontorkan dana atau modal yang lebih besar. Mulai dari sewa tempat, membeli etalase, membeli perlengkapan lainnya, hingga mendeposit pulsanya. Dan jika Anda masih belum bisa mendapatkan modal yang Anda butuhkan, Anda bisa melakukan cara lain. Bagaimana caranya? Dengan meminjam modal kepada bank atau kepada pihak lain. 

Nah, biasanya Anda juga akan dimintai untuk memberikan agunan atau jaminan. Jalan termudah adalah dengan memberikan jaminan berupa BPKB kendaraan, karena BPKB kendaraan adalah salah surat berharga. Dengan demikian Anda bisa mendapatkan jaminan modal dengan jumlah yang lumayan. Akan tetapi, hal yang perlu Anda lakukan adalah meminjam modal di pihak yang resmi alias bukan pada perorangan. Jadi Anda bisa terhindar dari modus penipuan. Dengan demikian setelah pinjaman Anda lunas, BPKB Anda bisa segera kembali ke tangan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar