Rabu, 17 Desember 2014

Bisnis Kripik yang Gurih



Sudah sering dibahas bahwa bisnis kuliner adalah bisnis yang akan terus berkembang dan tidak akan pernah mati. Bahkan persaingannya pun semakin ketat. Oleh karena itu Anda harus bisa membuat sebuah bisnis yang beda dari yang lain agar produk kuliner yang Anda buat bisa dilirik oleh orang. Nah, calon pebisnis kuliner baru biasanya mencoba bisnis yang terlalu mainstream dan sudah terlalu banyak saingannya. Lalu mengapa tidak mencoba hal-hal baru? Atau minimal mencoba membuat kuliner atau makanan yang memang belum pernah ada di sekitar tempat Anda tinggal. Apakah di tempat Anda ada tempat yang memproduksi keripik? Atau keripiknya dikirim dari daerah lain?

 Bisnis Keripik

Jika iya, manfaatkan momen emas ini. Cobalah untuk memulai usaha membuat keripik. Anda mungkin bisa mencoba membuat keripik ubi atau keripik singkong. Sebenarnya dua jenis keripik ini memang sudah umum, namun tidak ada salahnya jika Anda mencoba membuatnya. Apalagi jika di daerah sekitar tempat Anda tinggal sama sekali belum ada produsen keripik. Lahan bisnis ini tentu akan memberikan keuntungan yang cukup menjanjikan untuk Anda. Tanpa modal yang terlalu besar dan dengan berbekal pengetahuan cara membuat keripik ubi atau singkong, Anda bisa memulai bisnis menjanjikan ini.

Berapa keuntungan yang akan didapat dengan bisnis keripik ini?

Mungkin akan sulit jika menghitung keuntungannya dengan angka. Akan tetapi Anda pasti akan merasakan nantinya bahwa keuntungannya cukup menjanjikan. Dengan modal yang tidak terlalu besar Anda bisa membuat produk berupa keripik yang bisa Anda jual atau Anda titipkan ke warung-warung. Kemudian dalam beberapa hari Anda bisa mengambilnya dalam bentuk uang termasuk keuntungan Anda. Setelah itu Anda membuat lagi dan menjualnya lagi, begitu seterusnya sampai suatu saat Anda mendapatkan peluang untuk membesarkan bisnis Anda.

Agar menjadi lebih menarik mungkin Anda bisa menambahkan rasa-rasa yang unik pada produk keripik yang Anda buat. Jika biasanya hanya ada rasa gurih, Anda bisa membuat dengan rasa manis, pedas, asam manis, dan sebagainya. Hal tersebut bisa menjadi faktor penarik perhatian pembeli produk Anda. Selain itu bentuk kemasan juga harus menarik dan berbeda dengan yang lain agar lebih mencolok. Jika sudah melihat kemasan yang menarik, tentu orang akan lebih sedikit berpikir untuk membeli produk Anda. Selain itu Anda juga harus memperhatikan konsistensi rasa produk Anda agar orang bisa mengingat dengan baik produk Anda. Dengan demikian produk Anda akan lebih mudah dikenali orang.

Untuk membuat bisnis seperti itu memang dibutuhkan modal yang tidak terlalu besar. Tetapi untuk memulainya benar-benar dari nol, dalam artian Anda masih belum punya peralatan, bahan dan bagaimana cara membuatnya. Anda pasti membutuhkan modal yang lebih besar. Dan tentu saja Anda harus segera mencarinya. Saat ini sudah banyak kemudahan dalam peminjaman modal. Mungkin itu adalah jalan yang bisa Anda pilih untuk mempermudah Anda menjalankan bisnis baru Anda.

Untuk masalah jaminan, Anda tidak perlu menjaminkan sertifikat rumah, cukup dengan menjaminkan atau menjadikan agunan berupa BPKB kendaraan, Anda sudah bisa mendapatkan pinjaman modal dengan jumlah yang lumayan. Dengan demikian Anda bisa memulai bisnis produksi keripik ubi dan keripik singkong Anda. Bahkan Anda bisa langsung memproduksinya dalam jumlah yang besar dan bisa memasarkannya di berbagai tempat. So, demikian informasi tentang peluang bisnis produksi keripik ubi dan keripik singkong. Semoga menginspirasi Anda dan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar