Kamis, 25 Desember 2014

Bisnis Karikatur Kilat yang Kreatif

Berbagai bentuk usaha atau bisnis boleh saja dijalankan asal tetap halal. Nah, itu adalah kunci untuk menjalankan usaha yang berkah. Saat ini Anda bisa memilih sendiri jenis usaha atau bisnis apa yang akan Anda lakukan. Mulai dari bisnis jual beli, bisnis jasa, dan sebagainya. Jika Anda tidak ingin menjalankan bisnis yang terlalu mainstream atau sudah terlalu umum, Anda mungkin bisa mencoba bisnis yang belum atau jarang terpikirkan oleh orang lain. Apalagi jika Anda mengetahui bahwa bisnis tersebut masih belum ada saingannya sama sekali di lingkungan sekitar tempat Anda tinggal. Belum lagi saat ini Anda bisa melakukan promo melalui internet yang bisa membuat usaha atau bisnis tersebut diketahui oleh banyak orang di luar sana.

 Bisnis Karikatur

Salah satu bisnis yang mudah dan bermodal kecil adalah bisnis yang memanfaatkan hobi atau kemampuan Anda. Misalnya usaha membuat karikatur atau gambar sketsa seseorang. Kelihatannya sangat sepele, namun jika Anda mampu memanfaatkannya dengan baik, Anda bisa menghasilkan uang jutaan tiap bulannya. Modalnya tidak besar, Anda hanya membutuhkan kanfas, dan peralatan membuat karikatur lainnya yang harganya tentu tidak besar. Anda pun bisa bekerja dalam hitungan menit atau jam saja untuk membuat sebuah karikatur. Atau jika Anda ingin terlihat profesional Anda bisa membuat sebuah studio karikatur dengan menyewa ruangan di lokasi yang strategis.

Potensialkah bisnis karikatur kilat ini di lingkungan masyarakat Indonesia?

Jika dilihat dari pesaingnya, bisnis karikatur kilat ini tentu sangat potensial. Apalagi jika Anda pandai menarik perhatian orang dengan hal-hal yang unik dari lukisan Anda. Bahkan ada loh pebisnis karikatur yang pendapatannya bisa mencapai Rp 20 juta per bulannya. Hal ini dikarenakan ia telah memiliki banyak pelanggan yang telah percaya dengan karya dan kemampuannya. Nah, jika Anda merasa punya kemampuan yang lebih dan bisa dimanfaatkan, mengapa Anda tidak mencoba bisnis karikatur ini?

Jika anda belum memiliki modal untuk menyewa sebuah studio, Anda bisa melakukan bisnis ini di pinggir-pinggir jalan seperti yang dilakukan para seniman jalanan di luar negeri. Anda bisa mempertontonkan aksi menggambar karikatur Anda di depan orang-orang yang lewat dan pasti akan membuat mereka terkesan. Nah, Anda bisa memanfaatkannya dengan menawarkan gambar karikatur untuk hadiah ulang tahun, hadiah pernikahan, dan sebagainya. Satu gambar karikatur pun bisa Anda hargai bandrol dengan harga puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah. Bayangkan jika dalam sehari Anda bisa menggambar 2 hingga 5 gambar. Lumayan, kan?

Masih sama pembahasannya dengan yang dibahas di awal tadi. Jika Anda ingin terlihat profesional, Anda mungkin bisa membuat sebuah studio. Hal ini jelas akan lebih menarik perhatian para pengunjung dan pelanggan Anda. Anda bisa memajang karya-karya Anda di dinding studio tersebut. Untuk masalah modal, Anda bisa kok mendapatkan modal dengan cara meminjam. Ya, Anda bisa meminjam modal dari bank, dari koperasi, dan pihak-pihak lain yang menyediakan layanan peminjaman modal usaha. Jaminan yang harus Anda jaminkan pun tidak terlalu sulit. Biasanya Anda hanya perlu menjaminkan surat BPKB kendaraan Anda untuk mencairkan dana pinjaman modal untuk usaha Anda. Mudah sekali, kan? Nah, sekarang silahkan Anda mencobanya.

Bisnis karikatur kilat ini masih jarang saingannya, dan menawarkan keuntungan yang lumayan menjanjikan. Jadi tidak ada salahnya jika Anda mencoba untuk menjalani bisnis ini. So, semoga informasi tadi bisa menginspirasi dan bermanfaat bagi Anda. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar