Kamis, 25 Desember 2014

Bisnis Pakaian yang Menguntungkan

Bisnis pakaian atau sandang adalah bisnis yang masuk dalam tiga kategori bisnis yang tidak akan mati di dunia bersama dengan bisnis kuliner dan bisnis properti. Pakaian jelas menajadi kebutuhan utama semua orang. Maka dari itu, berbagai jenis pakaian saat ini sudah semakin berkembang mengikuti dengan berkembangnya zaman. Dan bisnis pakaian ini juga menawarkan keuntungan yang cukup menjanjikan, loh. Terutama jika strategi marketing Anda tepat, bisnis Anda akan diburu oleh banyak orang. Belum lagi saat ini penerapan bisnis online semakin marak dan semakin berkembang. Anda bisa mencari pelanggan tidak hanya dari lingkungan sekitar saja, tetapi dari semua daerah di seluruh Indonesia. Dan salah satu bisnis pakaian yang cukup menjanjikan hasilnya adalah bisnis grosir pakaian. 

 Bisnis Pakaian

Menjadi penjual grosir jelas cukup akan memberikan keuntungan yang besar untuk Anda. Para pelanggan pasti akan membeli pakaian dengan jumlah yang banyak. Dan jika kualitas dan pelayanan Anda maksimal, para pelanggan pasti akan terus menjadikan Anda distributor toko pakaiannya. Belum lagi jika Anda menjualnya secara online, Anda bisa bertemu dengan penjual-penjual pakaian dari seluruh Indonesia. Mulai dari pakaian anak, remaja, pria wanita, dan sebagainya. Modal yang dibutuhkan pun tidak terlalu besar, karena saat ini juga banyak grosir-gosir yang menjual pakaian dengan harga yang sangat murah. Namun syaratnya harus membeli dengan jumlah yang banyak.


Bagaimana propek bisnis grosir pakaian kedepannya?

Pakaian adalah sebuah barang yang tentu akan semakin berkembang. Dan para produsen pakaian pun pasti akan selalu mengembangkan produknya sesuai dengan perkembangan zaman. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir bisnis Anda akan ketinggalan zaman. Belum lagi jika Anda sudah memiliki pelanggan tetap dengan jumlah yang banyak. Namun tentu saja semua itu harus dilakukan secara tekun konsisten. Dengan konsistensi para pelanggan pun akan merasa puas dan tidak akan meragukan kualitas toko Anda lagi. 

Menjadi distributor pakaian dengan membeli pakaian dari distributor lain tentu bukan masalah, kan? Yang penting kualitas pakaian tetap terjaga, dan yang dijual bukanlah pakaian yang kualitasnya buruk. Di lingkungan sekitar pun Anda juga bisa membuka toko pakaian sederhana yang mungkin akan menarik perhatian orang-orang di sekitar Anda. Atau Anda bisa membuka toko pakaian sendiri di lokasi yang strategis, terutama di dekat keramaian. 

Dan jika berbicara masalah modal, sebenarnya modal menjadi distributor ini tidak terlalu besar. Dengan modal Rp 10 juta pun Anda sudah bisa membeli berbagai macam stok pakaian mulai dari pakaian anak-anak sampai pakaian dewasa dan bisa menawarkannya lagi kepada para penjual pakaian atau ke orang-orang. Atau jika Anda ingin menyewa toko sendiri Anda mungkin perlu menambah biaya Rp 10 juta lagi untuk biaya sewa dan biaya membeli berbagai perlengkapan atau perabotan yang dibutuhkan.

Dan untuk mendapatkan modalnya, saat ini sudah banyak pihak yang menyediakan jasa layanan peminjaman modal untuk usaha. Maka dari itu, Anda tidak perlu takut dan khawatir tidak bisa mendapatkan modal. Pada umumnya syaratnya pun tidak sulit, biasanya dengan hanya memberikan agunan atau jaminan BPKB kendaraan Anda, Anda sudah bisa mendapatkan dana pinjaman modal yang cukup lumayan. Jadi Anda bisa menggabungkan tabungan dan pinjaman Anda untuk membangun sebuah bisnis grosir pakaian yang lumayan besar. So, itu tadi adalah sedikit informasi tentang peluang bisnis grosir pakaian. Semoga bisa menginspirasi Anda dan semoga bermanfaat.